Tuesday, November 07, 2006

Alamat JobTraining Radio Bandung

Kota Bandung, mungkin adalah salah satu kota dengan jumlah stasiun radio terbanyak di dunia. Setidaknya demikianlah kata Pak Duddy Zein pada suatu hari di kelas MPSR.

Bagi teman-teman yang bermaksud untuk jobtre di radio di bandung, saya harap bukannya cuma demi alasan kepraktisan (pagi ke kampus jatinangor, sore jobtre di bandung, malam nyusun skripsi di kosan, besoknya lulus deh)

Pertama, karena kepraktisan dan kemudahan tersebut adalah fatamorgana (tulislah tato di tangan bertuliskan "Remember Citra Indah Lestari" seperti di film Memento).

Bacalah perjuangan beliau di postingan terdahulu.

Kedua, karena ada alasan lain yang jauh lebih gaya untuk dikatakan kepada orang lain tentang alasan jobtre di radio Bandung. Kota Bandung teman-teman, adalah kiblat industri broadcasting radio di Indonesia. Di Bandunglah didirikan sekolah radio yang begitu gaul. Dari radio di Bandung juga nama-nama seperti Sogi Indradhuaja, Annisa Larasati Pohan Yudhoyono, atau Uwa Kepoh berasal (Uwa Kepoh adalah seorang tokoh penyiar jadul yang terkenal dengan berbagai karakter suara yang bisa ia perankan secara simultan dalam sandiwara radio, pada masa-masa di mana telepon belum meluas sehingga belum ada acara salam-salaman dan request-requestan), ada yang bisa bantu saya melengkapi Hall Of Fame ini?

Barusan adalah intro untuk postingan berikut ini. Sebuah titipan dari seseorang khusus (someone special) yang namanya tadi telah saya sebut dengan gamblang.

Inilah titipannya, semoga bermanfaat:
--------------------------------------------------------------------------

Tentang job tre di radio bandung, ini beberapa radio dimana saya pernah menimba dan mendedikasikan ilmu :p...

99r:
kalo pengen di bagian program, call Fera Program Director... kalo di bagian promosi/PR/Marketing call George (Joje) - Marketing Manager... telponnya ke 4222666.
Alamat: Jl. Asia Afrika No. 57-59 BRI Tower 14th Suite

Prambors (anak muda)/Female (dewasa muda) /Delta (dewasa abis)...
kantornya ada di Hotel Preanger (bentar lagi pindah sih, ke mall deket rumah kamu yg ada Carefour ama SOGO itu)... tapi sekarang masih di Hotel Preanger,Jl. Asia Afrika No. 81. Telp: 4224546. Program Director (PD) FeMale: Benny. PD Prambors: Willy. PD Delta: (lupa namanya, tapi masih inget mukanya :D).. radio baru, banyak tantangannya nih...

SE mau ga?hehehehehe.... kalo magang di SE, pasti bakal kerja berat... soalnya mereka kekurangan SDM, jadi anak magang pasti sangat dikaryakan... Kalo rajin, bisa belajar banyak (bahkan bisa langsung diangkat... waktu jaman saya jadi PD disana, saya ngangkat 3 anak Fikom 2001 jadi produser , gara2 pas magang mereka kerjanya oke... ), .... telp 2034567 (CP nya yang saya kenal udah pada pindah
:D).. kantornya di Cihampelas (Premier Supermarket - yang ada McD), sebrang Ciwalk... tepat di bawah Studio East... (lupa alamat kumplitnya)

yang biasanya open juga buat anak magang: MQ, Mara, PAS FM...

alamat n no telp, coba check ke http://www.geocities.com/bandungcity/radio.htm
atau
http://ms.wikipedia.org/wiki/Daftar_Stesen_Radio_Indonesia

eh mau magang di GREY Magazine? lumayan lhoh bisa ngeceng anak SMA melulu :D... coba hubungin Mo Sidik, Editor In-Chief. Telp ke 4219609. Alamat: Jl. Sulanjana 11, Bandung

Jadi, masih mau belajar?

2 comments:

vina said...

hai salam kenal...
kalo ada magang untuk bulan desember 2008 or may-juli 2009 ksi tau ya...
thx b4

Anggi said...

Kang,punten mau nanya
Anak mankom enaknya ngambil jobtre dimana ya??
Saya sih pengennya di radio, EO, atau agensi iklan. Punya referensi EO sama agensi iklan di Bandung yang biasa nerima mahasiswa jobtre ga kang?

Nuhun